Directory of Events IT Infrastructure & Connection
 
IT Infrastructure & Connection Paket Service Inquiry Form Term & Condition
Term & Condition

KONTRAK BERLANGGANAN
Core Mediatech INTERNET  


PASAL 1
DEFINISI
1.
"Kontrak Berlangganan" adalah Perjanjian yang dibuat oleh dan antara PT Core Mediatech dengan Pelanggan untuk berlangganan Jasa Internet.
2.
"Jasa Internet" adalah  Jasa Internet berbasis protokol IP yaitu saluran telekomunikasi data yang menghubungkan port Pelanggan dengan port Internet Core Mediatech  dengan menggunakan Sistem Jaringan Wireless, Fiber Optic, Satelit maupun Kabel Data yang dimiliki dan dioperasikan oleh Core Mediatech dan atau Pihak lain yang ditunjuk oleh Core Mediatech dengan satuan kapasitas Kilo bytes per second (Kbps) yang besarnya ditentukan dalam FR.
3.
"Perangkat" adalah peralatan TeleInternet dan peralatan pendukung lainnya milik Core Mediatech yang dipasang di lokasi Pelanggan.
4.
"Survey" adalah kegiatan penelitian teknis yang dilakukan oleh Core Mediatech dalam rangka persiapan penawaran dan atau persiapan instalasi Perangkat.
5.
"Instalasi" adalah kegiatan pemasangan Perangkat yang dilakukan oleh Core Mediatech dalam rangka pengadaan Jasa Internet.
6.
"Operasi" adalah kegiatan monitoring, kontrol dan pemeliharaan Jasa Internet selama jangka waktu Kontrak Berlangganan.
7.
"FR" adalah Formulir Registrasi yang wajib diisi oleh Pelanggan sebelum pemasangan Jasa Internet.
8.
"BA" adalah Berita Acara Instalasi Jasa Internet yang ditandatangani oleh Pelanggan dan Core Mediatech. Tanggal BA digunakan sebagai awal dimulainya pelayanan Jasa Internet.
9.
"Isolir" adalah pemutusan sementara oleh Core Mediatech atas Jasa yang digunakan oleh Pelanggan apabila Pelanggan tidak memenuhi kewajiban sebagaimana diatur dalam Kontrak Berlangganan ini.
10.
"Terminasi" adalah pemutusan saluran komunikasi secara permanen oleh Core Mediatech atas Jasa Internet yang digunakan Pelanggan.
11.
"Biaya Bulanan" adalah biaya tetap perbulan yang wajib dibayar setiap bulan oleh Pelanggan atas Jasa Internet.
12.
"Biaya Registrasi" adalah biaya satu kali yang wajib dibayar oleh Pelanggan sebagai Biaya Instalasi Perangkat pada lokasi Pelanggan.
13.
"SLA" singkatan dari Service Level Agreement yaitu jaminan tingkat pelayanan dalam bentuk jumlah prosentasi saluran komunikasi tetap berjalan sesuai standard yang dihitung per bulan.
14.
"Lampiran" merupakan dokumen-dokumen pendukung yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan Kontrak Berlangganan ini.
 
PASAL 2
RUANG LINGKUP
1. Core Mediatech sepakat untuk meyediakan fasilitas Jasa Internet dengan kecepatan seperti tercantum dalam FR untuk dipergunakan oleh Pelanggan selama 24 Jam per hari, 7 hari perminggu.
2. Pelanggan menerima Jasa Internet tersebut ditempat yang merupakan milik dan atau dalam penguasaan Pelanggan.
3. Perangkat Pelanggan yang dihubungkan dengan perangkat Core Mediatech harus mendapat persetujuan terlebih dahulu dari Core Mediatech, perubahan konfigurasi dan spesifikasi teknis dan lainnya harus mendapat izin tertulis terlebih dahulu dari Core Mediatech.
4. Pemeliharaan atas perangkat dibawah kepemilikan masing-masing pihak menjadi tanggung jawab masing-masing pihak.
5. Core Mediatech berhak memasuki lokasi Pelanggan setiap saat atas izin Pelanggan untuk melakukan Operasi.
6. Core Mediatech dan Pelanggan dengan ini menyatakan dan setuju untuk tidak melakukan kegiatan yang melanggar aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, mengganggu ketertiban umum dan atau norma kesusilaan.
   

PASAL 3
JANGKA WAKTU

1. Kontrak Berlanggan ini berlaku selama 1 (satu) tahun sejak tanggal FR ditandatangani.
2. Tanpa pemberitahuan tertulis dari Pelanggan Kontrak Berlangganan ini akan diperpanjang secara otomatis untuk 1 (satu) tahun berikutnya.
   

PASAL 4
HAK DAN KEWAJIBAN CORE MEDIATECH

1. Core Mediatech Berkewajiban untuk menyediakan Jasa Internet dengan kecepatan seperti yang tercantum dalam FR.
2. Core Mediatech berkewajiban untuk melakukan operasi.
3. Core Mediatech berhak menerima pembayaran atas segala biaya sehubungan dengan penggunaan Jasa Internet oleh Pelanggan.
4. Core Mediatech berhak melakukan Isolir atau Terminasi dalam hal Pelanggan tidak dapat memenuhi kewajibannya seperti diatur dalam Pasal 5 (lima) dan atau 7 (tujuh) dan atau (9 (sembilan) Kontrak Berlangganan ini.
   
PASAL 5
HAK DAN KEWAJIBAN PELANGGAN
1. Pelanggan berhak mendapatkan Jasa Internet dengan kecepatan seperti tercantum dalam FR
2. Pelanggan berhak mendapatkan Restitusi dalam hal Core Mediatech tidak dapat memenuhi kewajibannya memenuhi SLA yang disepakati.
3. Pelanggan berhak mendapatkan pelayanan Operasi untuk mendapatkan Jasa Internet.
4. Pelanggan berkewajiban untuk melakukan pembayaran atas segala biaya yang timbul sehubungan dengan penggunaan Jasa Internet kepada Core Mediatech.
   
PASAL 6
SERVICE LEVEL AGREEMENT
1.

Core Mediatech menjamin bahwa tingkat layanan Jasa Internet yang dipergunakan oleh Pelanggan atau SLA minimum 99% (sembilan puluh sembilan persen) per bulan, diluar waktu pemeliharaan maximum 8 jam perbulan.

2.

Pelanggan akan mendapat Restitusi apabila tingkat layanan Jasa Internet terjadi dibawah SLA yang diakibatkan oleh kesalahan Core Mediatech dengan ketentuan sebagai berikut:
a.    Besarnya restitusi dihitung dengan rumus sebagai berikut:
            SLB       = Service Level yang terjadi perbulan
                        =(Jumlah jam perbulan – Down Time) x 100%
                                     Jumlah jam perbulan
            R          = Jumlah Restitusi yang diberikan
                        = (SLA – SLB) x Biaya bulanan
b.    Pemberian restitusi dilakukan dengan cara mengurangi jumlah tagihan biaya berlangganan
       bulan berikutnya dengan jumlah restitusi.

c.    Pemberian restitusi dinyatakan berlaku apabila restitusi diajukan oleh Pelanggan secara tertulis        kepada Core Mediatech sebelum tagihan bulanan berikutnya diterbitkan.

   
PASAL 7
BIAYA DAN PEMBAYARAN
1.

Pembayaran Biaya Bulanan, Biaya Registrasi Jasa Internet dan biaya lainnya yang timbul seperti tercantum dalam FR dibayarkan dengan cara transfer dengan biaya transfer ditanggung oleh Pelanggan kepada:
Nama Rekening                : PT  CORE MEDIATECH
Nama Bank                     : Bank Central Asia (BCA); Cabang Kuningan, Jakarta
No Rekening                    : 217 311 9011
Atau tempat lain yang ditunjuk oleh Core Mediatech.

2. Biaya Bulanan dihitung sejak ditandatanganinya BA, apabila BA ditandatangani bukan pada awal bulan, maka pada bulan pertama tersebut Biaya Bulanan akan di pro rata seperti tercantum dalam FR.
3. Biaya Registrasi dan biaya satu kali lainnya jika ada, dibayarkan paling lambat 7 (tujuh) hari setelah Invoice diterima oleh Pelanggan.
4. Biaya Bulanan dibayarkan paling lambat tanggal 10 (sepuluh) bulan berjalan.
   
PASAL 8
PAJAK DAN BEA
Seluruh pajak dan bea meterai serta biaya-biaya lain yang timbul akibat pelaksanaan Kontrak Berlangganan ini harus diperlakukan sesuai dengan peraturan perundangan perpajakan yang berlaku di Indonesia.
   
PASAL 9
KETERLAMBATAN PEMBAYARAN DAN SANKSI
1. Pembayaran dilakukan selambat lambatnya tanggal 10 (Sepuluh) bulan berjalan.
2. Apabila Pelanggan belum melakukan pembayaran sampai dengan tanggal 10 bulan berjalan karena alasan apapun, maka Core Mediatech akan melakukan Isolir.
3. Apabila dalam jangka waktu 1 (satu) bulan Pelanggan belum memenuhi kewajibannya tersebut, maka Core Mediatech akan melakukan Terminasi tanpa perlu memberitahukan terlebih dahulu kepada Pelanggan, penyambungan kembali akan dianggap sebagai penyambungan baru.
3. Apabila kemudian Pelanggan melunasi biaya-biaya yang menjadi kewajibannya setelah dilakukan Isolir, maka Core Mediatech akan membuka Isolir selambat-lambatnya 3 (tiga) hari kerja, dan waktu Isolir tidak termasuk dalam perhitungan SLA.
4. Apabila Pelanggan belum melunasi kewajibannya setelah dilakukan Terminasi, Core Mediatech dapat menuntut pelunasan kewajiban tersebut melalui proses hukum yang berlaku di Indonesia.
   
PASAL 10
PENGAKHIRAN KONTRAK BERLANGANAN
1. Kontrak Berlangganan ini akan berakhir apabila Pelanggan atau Core Mediatech memberitahukan kepada masing- masing pihak secara tertulis selambat-lambatnya 1 (satu bulan) sebelum berakhirnya Jangka Waktu Kontrak Berlangganan seperti tertera dalam Pasal 3 Kontrak Berlangganan ini.
2. Apabila Pelanggan mengakhiri Kontrak Berlangganan ini sebelum berakhirnya jangka waktu Kontrak  Berlangganan pada tahun pertama, maka Pelanggan diwajibkan mengajukan pemberitahuan secara tertulis selambat-lambatnya 3 (tiga) bulan sebelumnya.
3. Apabila Pelanggan mengakhiri Kontrak Berlangganan sebelum berakhirnya jangka waktu Kontrak Berlangganan pada Tahun Kedua dan seterusnya, maka Pelanggan diwajibkan mengajukan pemberitahuan secara tertulis selambat-lambatnya 1 (satu) bulan sebelumnya.
4. Apabila Pelanggan mengundurkan diri berlangganan Jasa Internet sesudah ditandatanganinya FR, maka Pelanggan akan dikenakan sanksi sebagai berikut:
  1. Apabila Instalasi belum dikerjakan, Pelanggan dikenakan biaya penalti sebesar 50% (Lima puluh Prosen) dari biaya FR.
  2. Apabila Instalasi sedang atau telah dikerjakan maka biaya Registrasi tidak dapat dikembalikan.
  3. Apabila BA telah ditandatangani, Pelanggan dikenakan biaya penalti sebesar 3 (tiga) bulan biaya langganan bulanan dan biaya Registrasi tidak dapat dikembalikan.
5. Untuk keperluan pengakhiran Perjanjian ini, Para Pihak sepakat untuk mengesampingkan keberlakuan ketentuan-ketentuan pasal 1266 dan 1267 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata.
   
PASAL 11
PENGALIHAN
1. Kontrak Berlangganan ini dan pelaksanaannya tidak dapat dialihkan oleh masing-masing pihak tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Pihak lainnya.
2. Jasa Internet yang disediakan oleh Core Mediatech hanya boleh digunakan oleh Pelanggan yang terdaftar dalam Kontrak Berlangganan ini dan atau kelompok perusahaan Pelanggan.
3. Pemindahan tempat penyambungan Jasa Internet ke tempat lain (relokasi) dapat dilakukan sepanjang teknis memungkinkan dan segala biaya yang timbul akan dibebankan kepada Pelanggan.
   
PASAL 12
KERAHASIAAN
Core Mediatech dan Pelanggan sepakat untuk tidak membuka atau memberikan keterangan dengan cara apapun kepada pihak lain, isi Kontrak Berlangganan ini atau perjanjian-perjanjian lainnya yang merupakan bagian dari Kontrak Berlangganan ini atau setiap informasi, dokumen, surat-surat dan perjanjian-perjanjian yang telah diberikan oleh salah satu pihak kepada pihak lainnya mengenai kegiatan usaha salah satu pihak dengan ketentuan bahwa apabila hal tersebut wajib dilakukan oleh salah satu pihak berdasarkan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku maka pihak tersebut wajib untuk segera memberikan pemberitahuan tertulis mengenai hal tersebut kepada pihak lainnya dan apabila hal tersebut perlu dilaksanakan oleh salah satu pihak untuk dapat melaksanakan isi Kontrak Berlangganan ini, maka pihak tersebut wajib mendapatkan persetujuan tertulis terlebih dahulu dari pihak lainnya.
 
PASAL 13
PEMBEBASAN
Core Mediatech dan Pelanggan setuju untuk membebaskan dan melindungi Pihak lainnya, baik Direksi maupun seluruh karyawannya, dari gugatan perdata maupun tuntutan pidana atas kerugian, kehilangan, kerusakan dan lain-lainnya dari salah satu Pihak, Direksi maupun karyawannya dan/atau Pihak Ketiga lainnya, yang disebabkan kelalaian atau kesengajaan Pihak yang mengajukan tuntutan dalam melaksanakan Kontrak Berlangganan ini.   Atas gugatan Perdata dan tuntutan Pidana tersebut Pihak yang mengajukan gugatan dan/atau tuntutan tersebut bertanggungjawab atas seluruh biaya yang timbul termasuk biaya Pengacara.
   
PASAL 14
FORCE MAJEURE
1. Force Majeure adalah kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga dan walaupun dapat diduga tetapi tidak dapat dihindarkan seperti namun tidak terbatas pada timbulnya peperangan, pemberontakan, kerusuhan, sabotase, kebakaran, disambar petir, banjir, tanah longsor, gempa bumi, Sun-Outage dan bencana alam lainnya, dengan ketentuan bahwa pihak yang bersangkutan telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan guna menghindari atau memperkecil kerusakan atau kerugian.
2. Kejadian Force Majeure sebagaimana dimaksud ayat 1 Pasal ini harus dinyatakan dengan pernyataan tertulis dari pejabat setempat yang berwewenang.
3. Pihak yang terkena Force majeure wajib memberitahukan secara tertulis kepada pihak lainnya paling lambat dalam jangka waktu 7 (tujuh) hari kalender sejak saat terjadi dan saat berakhirnya kejadian tersebut.
4. Kelalaian memberitahu secara tertulis sebagaimana ayat 3 pasal ini, menyebabkan pihak lainnya dapat tidak mengakui kejadian tersebut sebagai Force Majeure.
5. Kerugian yang diderita salah satu pihak akibat Force Majeure bukan merupakan tanggung jawab pihak lainnya.
   
PASAL 15
PERSELISIHAN DAN DOMISILI HUKUM
Perbedaan pendapat atau perselisihan yang timbul sehubungan dengan pelaksanaan Kontrak Berlangganan ini akan diselesaikan secara musyawarah untuk mencapai mufakat. Apabila perbedaan pendapat atau perselisihan tersebut tidak dapat diselesaikan secara musyawarah mufakat, maka penyelesaiannya dilakukan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.
   
PASAL 16
PENAFSIRAN, PERUBAHAN DAN PENAMBAHAN
Hal-hal lain yang tidak atau belum jelas diatur dalam Kontrak Berlangganan ini dan perubahannya akan diatur lebih lanjut dalam persetujuan tertulis antara Core Mediatech dan Pelanggan yang akan dituangkan dalam bentuk Amandemen yang merupakan bagian yang mengikat dan tidak dapat dipisahkan dari Kontrak Berlangganan ini.
   
PASAL 17
PENUTUP
1. Semua lampiran Kontrak Berlangganan ini merupakan bagian yang mengikat dan tidak dapat dipisahkan dari Kontrak Berlangganan ini.
2. Kontrak Berlangganan ini dibuat rangkap 2 (dua), masing-masing sama bunyinya serta mempunyai kekuatan hukum yang sama setelah ditandatangani oleh para pihak.
3. Bila terjadi perbedaan pengertian antara teks bahasa Inggris dan bahasa Indonesia dalam Kontrak Berlangganan ini, maka teks bahasa Indonesia yang berlaku.



Karir Kontak Kami

24 Hour Customer Support . Email : support@dnet.net.id